Premier League 2020/21 Pekan ke-15

 Arsenal Kandaskan Chelsea 3-1

Skuad Arsenal merayakan gol Granit Xhaka ke gawang Chelsea, Ahad (27/12/2020) 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Arsenal sukses mengandaskan sesama tim London, Chelsea dengan skor 3-1 dalam partai Premier League 2020/21 pekan ke-15 bertajuk Boxing Day di Emirates Stadium, Ahad (27/12/2020) dini hari WIB.Arsenal meraih poin penuh berkat gol-gol yang masing-masing diciptakan oleh Alexandre Lacazette melalui eksekusi penalti, free kick Granit Xhaka, dan aksi Bukayo Saka. Tim tamu sempat mencetak gol hiburan lewat Tammy Abraham.Berkat hasil ini, Arsenal berhak naik ke peringkat 14 klasemen dengan poin 17, sedangkan Chelsea menduduki posisi keenam dengan perolehan 25 poin.

Arsenal berusaha tampil agresif sejak kick-off. Sayang, tembakan Gabriel Martinelli masih melebar dari sasaran. Chelsea tak mau kalah dengan mengancam lewat aksi Mason Mount yang digagalkan tiang gawang.Setelah kedua tim silih berganti mendapatkan peluang, Arsenal mendapat keuntungan ketika wasit Michael Oliver menunjuk titik putih usai Kieran Tierney dilanggar Reece James di kotak terlarang pada menit ke-33.Lacazette yang maju menjadi algojo pun melepas eksekusi penalti yang sukses memperdaya Edouard Mendy sekaligus membawa tuan rumah lebih dulu memimpin.

Memasuki menit ke-44, Arsenal sukses menggandakan keunggulan lewat eksekusi tendangan bebas cantik dari Xhaka. Tembakan melengkungnya mulus melewat pagar dan tak bisa dijangkau Mendy.Kembali dari kamar ganti, Frank Lampard melakukan perubahan strategi guna mengejar ketinggalan dengan memasukkan Callum Hudson-Odoi dan Jorginho, masing-masing menggantikan Timo Werner dan Mateo Kovacic.

Meski dari sisi agresivitas Chelsea mengalami peningkatan, akan tetapi Christian Pulisic cs masih kesulitan untuk membongkar pertahanan Arsenal yang tampil sangat disiplin.Alih-alih memperkecil ketinggalan, Chelsea justru semakin terpuruk setelah Saka membobol gawang Mendy pada menit ke-56 lewat sebuah tendangan dari sisi kanan yang bisa jadi awalnya dimaksudkan sebagai umpan silang.

Unggul tiga gol tak membuat Arsenal menurunkan intensitas serangan mereka. Sejumlag peluang sempat didapat The Gunners, sayang tak ada gol tambahan yang tercipta. Chelsea akhirnya mampu menipiskan jarak pada menit ke-85 lewat aksi Abraham. Awalnya, hakim garis sempat mengangkat bendera tanda terjadinya offside. Namun, usai meninjau VAR, Oliver memutuskan untuk mengesahkan gol ini.Memasuki masa injury time, Chelsea mendapat hadiah penalti setelah Pablo Mari melanggar Mountdi kotak terlarang. Sayang, eksekusi Jorginho masih bisa digagalkan Bernd Leno. Skor 3-1 untuk kemenangan Arsenal pun menjadi hasil akhir laga ini.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar